Pages

Mata Kuliah Kewirausahaan

12.3.18


Kewirausahaan

Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai kewirausahaan yang bisa dilakukan oleh mahasiswa dengan tidak memerlukan modal yang besar, berdasarkan deskripsi pada detik.com tentang wiraswasta tanpa modal yang besar untuk memenuhi mata kuliah kewirausahaan. Saya memilih menjadi reseller produk fashion.

Menjadi reseller sebagi penjual produk orang lain

Berwirausaha sebagai reseller tidak membutuhkan modal yang besar dan tidak perlu membuat produk sendiri. Reseller hanya perlu menjualkan produk orang lain bisa dengan strategi pre-order yaitu dengan memasang gambar produk yang akan dijual, bisa melalui media sosial dan menerima pembelian sesuai pesanan pembeli kemudian reseller baru akan mencarikan barang tersebut. Resseller hanya perlu mengatur proses marketing penjualanya serta memastikan produk yang akan dipasarkannya merupakan produk yang bagus dan pantas untuk dijual karena penjualan atau pemasarannya melalui media sosial dan hanya melalui gambar yang mungkin sulit dipercaya bagi calon pembeli.

Menurut SWOT yang telah saya jabarkan berdasarkan individu :
-          Strenghts               : teliti, perfectionist, bisa mengelola keuangan
-          Weaknessess         : kurang percaya diri, boros
-          Oppurtunity          : jasa, modal dana
-          Threats                  : mudah menyerah, banyak persaingan dengan anak muda lainnya

Saya memilih berwirausaha sebagai reseller produk fashion, selain saya merasa memiliki passion dibidang jasa saya juga tertarik dengan dunia fashion. Kemudian saya tertarik melakukan penjualan melalui media sosial karena di era saat ini media sosial sedang banyak digunakan atau dikunjungi oleh anak-anak muda contohnya mahasiswa. Tidak menutup kemungkinan untuk membuka tempat usaha atau fashion store, untuk meminimalisir jumlah pembeli yang kurang percaya dalam pembelian melalui online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS